SEJARAH DAN BUKTI KEHEBATAN JAEGER LECOULTRE ? Review Jam Tangan Jaeger LeCoultre REVERSO ?

HAI BROOO

Gua lagi coba pengen bahas, satu merk jam tangan micro brand yang kalo menurut gua konsepnya sangat menarik dengan menggandeng karakter kartun yang legendaris yaitu PEANUTS SNOOPY merek jam tangan yang gua bahas adalah merk UNDONE dalam kolaborasi dengan PEANUTS yang kalo menurut gua idenya sangat keren.

Dan dua contoh gambarnya dibawah ini. Oke sebelum itu pasti akan bingung kenapa Snoopy ini lekat banget dengan jam tangan khususnya merk OMEGA gimana cerita awalnya ??

 

Oke singkatnya cerita tersebut berawal dari space programnya NASA dengan Appolo Missionnya dan ketika Appolo pertama gagal karena terbakar maka pada tahun 1968 NASA merasa perlu buat rebuild reputasinya dia untuk upload programnya, dan mereka buat berfikir untuk membuat satu mascot yaitu mascot for safety untuk membangun kembali kepercayaan public saat ini, maka nasa mulai mendekati sang penemu PEANUTS yaitu Charles Schulz untuk meminta izin karakternya dijadikan mascot for safetynya NASA dan foundernya pun setuju sehingga NASA mulai manggunakan karakter PEANUTS sebagai mascot of safety untuk space programnya dan Appolo 10 ini lah yang pertama kali menggunakan SNOOPY sebagai Mascot for Safety lalu kenapa SNOOPY??

Pada masa itu kartun PEANUTS sangatlah digemari di Amerika karena SNOOPY ini sangat menggemaskan tapi selain itu di cerita-ceritanya SNOOPY ini adalah tokoh yang menggambarkan jadi astronaut bahkan sampai menutup kepalanya menggunakan aquarium bulat yang sebagai helm astronautnya, dari sejak itu karakter PEANUTS khususnya SNOOPY sangat lekat dengan SPACE PROGRAM dan Astronautnya disisi lain dari sejarah space program NASA jam tangan OMEGA mendapatkan tempat dan memenangkan hati NASA sehingga dipilih sebagai jam tangan yang dipakai oleh para astronautnya ke bulan, maka dari situ lah merk OMEGA dekat dengan bulan begitu dengan NASA.

 

Merk UNDONE menggandeng PEANUTS LLC untuk berkolaborasi dan menggunakan karakter PEANUTS didalam jam tangan, dari mulai yang LIMITED EDITION sampai dengan REGULAR EDITION, memang sayangnya kontrak merk distributionnya mereka batasi hanya dibeberapa negara saja, dan untuk di Indonesia sendiri tidak bisa langsung beli dariUNDONEnya langsung. Sebelumnya masih tetap bisa tetapi kalian harus beli melalui Authorised Distributor dari merk UNDONE ini seperti di Indonesia TIMEINDO.ID adalah AUTHORISED DISTRIBUTOR punya UNDONE untuk pasar di Indonesia, so kalian jangan khawatir kalian masih bisa tetap dapetin jam tangan UNDONE SNOOPY ini melalui TIMEINDO.ID.

Kalo menurut gue pribadi strategi merketingnya cukup berhasil karna ternyata UNDONE PEANUTS yang gua masukin ini sangat laku sekali tidak sampai hitungan minggu bahkan hanya beberapa hari saja sudah sold out.

 

Kedua jam tangan ini sama, tapi beda yang kiri ini full DLC case dan bezelnya, dan yang kanan casenya stailess steel dan bezelnya DLC. Selain itu dikarakter SNOOPYnya juga berbeda yang kanan adalah HAPPY SNOPPY dan yang kiri adalah walking SNOOPY gua ga bahas terlalu banyak karna gua udah pernah ngejelasin dijam tangan UNDONE URBAN, dan TYPE XX secara detil dan secara fisik maupun kualitasnya itu finishingnya sama Cuma beda diStylenya aja.

SPESIFIKASI :  

  • 316L Stainless Steel/Black DLC

  • Diameter 42MM

  • Ketebalan 12MM temasuk Crystal

  • Hardened K1 Crystal

  • Cordura Strap

  • Movement SEIKO MECHA QUARTZ VK61

Untuk konstruksi dialnya sangat rapih finishingnya matte black dengan dua subdialnya diatas dan dibawah salah satunya diangka 6 dan 12, yang diangka 12 adalah Stopwatch per menit dan di angka 6 adalah jarum detik, kemudian dibagian subdialnya agak menjorok kedalam dan paintingnya kalo menurut gua sangat rapih dan ada logo SNOOPY yang di angka 9 yang sengaja dibuat bersentuhan dengan subdial sesuai dengan karakter yang film, selain itu ada tanggal ditaro diposisi yang ketiga dan kalo menurut gua overall paintingnya rapih dan placementnya presisi.

Bezelnya Static atau fixed bezel jadi tidak bisa diputar dengan konstruksi top hat dibagian atasnya agak menonjol keluar disbanding dengan body bezelnya finishingnya juga halus dan ini tanpa grigi, lalu dibagian atasnya diingrive Tachymeter marker sangat rapih, paintingnya juga rapih, kemudian Crystal yang digunakan adalah HAREDENED K1 MINERAL CRYSTAL sengaja dibuat domed atau cembung untuk memunculkan aksen vintagenya.

 

Untuk bagian casenya konstruksinya solid dengan finishing yang bagus sama dengan model UNDONE yang lain di model URBAN, lalu disisi sebelahnya ada crown yang ukurannya kalo menurut gua sangat pas dan ada dua pusher Stopwatch diatas dan dibawahnya crown dan bagian casebacknya tertutup atau solid dengan ingrave karakter SNOOPY yang sangat tegas strapnya berbahan Corduura berwarna hitam kualitasnya sangat bagus nyaman dipakai dan merk UNDONE tetap konsisten quick realese mecanic yang sangan memudahkan ganti strapnya, overall keren banget.

Oke seperti dimerk URBAN pada umumnya, movement yang digunakan SEIKO INSTRUMEN MECHANICAL QUARTZ VK6I HYBRID yang mensupport fitur Chronograph dengan sub dial diangka 6 dan 12 buat kalian yang tidak tau tentang movement ini, ini adalah hybrid movement makanya kalian liat detiknya patah-patah.

 

Untuk luminousnya menggunkan superluminova C1 dan kalo menurut gua luminousnya cukup okay.

Oke broo gua rasa itu aja pembahasan kali ini, kesimpulannya kalo menurut gua adalah merk UNDONE ini sangat smart dalam membaca pasar terbukti kolaborasi PEANUTS dimodel jam tangan ini sangat sukses hamper disetiap negara.

 

Untuk review lebih detail, berikut adalah video yang kami buat untuk jam tangan UNDONE X PEANUTS SNOOPY ini :

Jika kalian tertarik sama jam tangan ini bisa kunjungi website kami WWW.TIMEINDO.ID. Kunjungi juga Youtube chanel kami DISINI dan follow instagram kami DISINI