Dalam beberapa tahun terakhir, dunia jam tangan microbrand telah menyaksikan pendatang baru. Jepang yang dikenal dengan warisan pembuatan jam tangan yang bagus, relative kurang terwakili dalam tren ini. Hal ini membuat kemunculan merek-merek Jepang baru seperti Karl-Leimon menjadi sangat penting. Karl-Leimon telah meluncurkan Majesty Automatic, sebuah koleksi yang menandakan gelombang baru keahlian Jepang dalam bidang jam tangan mewah yang dapat diakses.



Karl-Leimon didirikan oleh dua orang sahabat yang bukan orang jepang yaitu Karl dan Leimon, selama masa studi mereka di Jepang, terinspirasi oleh sejarah horologi yang kaya di negara tersebut. Dihadapkan dengan tingginya harga jam tangan berkualitas di Jepang, mereka bertekad untuk menciptakan merek yang memadukan gaya yang tak lekang oleh waktu dengan harga yang terjangkau. Visi ini mengarah pada penciptaan Karl-Leimon, merek yang didedikasikan untuk memproduksi jam tangan berkualitas tinggi dan terjangkau. Majesty Automatic adalah arloji otomatis pertama dari merek ini, yang merupakan tonggak sejarah penting setelah model-model sebelumnya yang menggunakan movement quartz.



Pernah tidak kalian melihat jam tangan Piaget Pollo dan Audemars Piguet Royal Oak, dan bayangkan jika design Piaget Pollo dan Audemar Piguet Royal Oak digabungkan, jadi lah sebuah model baru dari Karl-Leimon Majesty Automatic Open Heart mengabungkan design charmingnya Piaget Pollo dengan case Audemar Piguet Royal Oak. Apa yang bikin jam tangan ini Piaget Pollo sekali? Tentunya adalah bagian shape bezel dan juga dialnya, bentuk bezel sebernarnya bulat tapi terlihat oval karena bagian dialnya dibentuk oval tentu bezelnya terlihat tidak sama lebih lebar dipermukaan atas, bawah dan samping sementara disudut bezelnya terlihat lebih rapih. Itu lah design bezel sang iconic dari Piaget di model Pollo, tapi untuk design dari jam tangan ini sangat berkarakter tidak terlalu mengikuti pendahulunya kalau kalian lihat finishing dari sebuah bezelnya dibuat brushed, dieksekusi dengan sangat rapih dan dipadukan dengan aksen polish terlihat sangat elegan.



Majesty Automatic adalah jam tangan steel sport watch, tersedia dalam dua gaya: 3 Hands Automatic dan Open Heart Automatic. Jam tangan ini tersedia dalam stainless steel dengan dial berwarna biru atau dengan warna serba hitam. Desainnya ditandai dengan diameter 40mm yang nyaman di pergelangan tangan dan tinggi 9,8mm yang ramping, dengan sapphire crystal yang memiliki lapisan anti-reflektif. Desain ini merupakan sebuah anggukan pada estetika jam tangan vintage tahun 1970-an, yang memadukannya dengan sempurna dengan eksekusi dan gaya modern, menjadikan Majesty Automatic sebagai arloji serbaguna yang cocok untuk berbagai suasana.



Focus kepada bagian dial, dial oval Karl-Leimon lebih ramping dan memanjang kebawah lalu dianya tidak yang aneh, dibuat polos berwarna biru dengan effect sunburst yang elegan, semua marke-markernya dibuat applied bergaya stick marker dan indeks 12nya dibikin double, Dikasih silver frame eksekusi finishingnya juga sangat rapih. Untuk handsnya bergaya Pencils Hands dibuat rapih untuk logonya dibuat sangat rapi dengan KL (Karl-Leimon) yang sangat bagus. Selanjutnya dibagian bawah dial ada Open Heart Window yang diperlihatkan balance wheel movementnya, terakhir di ujung dialnya seperti biasa ada chapter ring minute tracker yang berwarna putih yang tegas.



Yang membedakan jam tangan ini dengan Royal Oak?. Tentunya di bagian casenya didominasi dengan aksen kaku, flat, lugnya juga kaku dan integrated bracelet. MIYOTA 9105 menonjol sebagai movement jam tangan mekanik premium ultra-tipis khas MIYOTA. Keahlian dan ketepatannya yang luar biasa disorot oleh desainnya yang sangat tipis, menjadikannya pilihan yang menonjol bagi para penggemar jam tangan. Penekanan pada kualitas dan akurasi premium terlihat jelas dalam setiap detail kaliber ini. Dengan ketepatan dan keandalannya yang luar biasa, MIYOTA 9105 merupakan bukti komitmen MIYOTA untuk memproduksi mesin jam berkualitas tinggi dan sangat tipis yang meningkatkan performa dan estetika jam tangan mewah.



Untuk casebacknya sebagai steel sport watch, solid caseback scrow down crown dengan finishing circular brushed dengan rapih, diengraved logo Majesty yang sangat tegas dan sangat rapih terlihat seperti jam tangan mewah pada umumnya. Bracelet yang digunakan jam tangan ini menggunakan premium H Link Bracelet quality finishing dan tentunya clasp yang mereka pilih adalah Butterfly Clasp yang sangat premium walaupun finishingnya intergrated bracelet mereka tidak melupakan quick release, selain itu juga kalian akan mendapatkan bonus rubber strap memiliki finishing yang sangat baik.



Biasanya jam tangan dressy yang seperti ini sering melupakan bagian luminous tapi yang satu ini tidak melupakan fitur yang lumayan penting itu yaitu menggunakan Superluminova C3 yang terang berwarna hijau sangat responsive dan sangat durable.



Peluncuran Majesty Automatic oleh Karl-Leimon merupakan momen penting dalam kancah jam tangan merek mikro Jepang. Dengan perpaduan elemen desain klasik dan modern, mesin jam Jepang berkualitas tinggi, dan sistem straps jam yang dapat diganti-ganti, Majesty Automatic menonjol sebagai persembahan yang luar biasa dalam ranah jam tangan mewah yang mudah diakses. Kehadirannya tidak hanya menambah keragaman lanskap jam tangan merek mikro global, tetapi juga menegaskan kembali warisan abadi Jepang dalam pembuatan jam tangan, yang kini dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas. Komitmen Karl-Leimon terhadap kualitas, keterjangkauan, dan gaya membuat Majesty Automatic menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar jam tangan dan pemakai kasual.