ZORBELLO adalah perushaan jam tangan besutan Hongkong dengan perpaduan 2 kata yaitu “Zor” dalam Slavic Language yaitu ketahanan atau kekuatan, lalu “Bello” dalam Bahasa Italia adalah Keindahan dan Gaya yang berarti Zorbello Jam tangan yang cantik secara design tanpa melupakan kualitas, Ketahanan dan kekuatan tetap jadi prioritas utama. Mereka sudah membuat 3 model yaitu model M1-Mechanical, G1-Mechanical GMT, dan yang paling baru adalah D1-Ocean. Untuk yang akan direview kali ini di model yang barunya yaitu D1-Ocean.



Mereka kirim model terbaru mereka di model D1-Ocean dikonsep sebagai dive watch yang bezelnya mempunyai ciri khasnya sendiri , selain itu dibagian Crown Guardnya sangat unik, dialnya dikasih pattern garis Horizontal ada yang dibuat fume dial, ada juga yang plain jam tangan ini memiliki diameter 42MM dengan ketebalan 13mm, lug to lug 48mm dan lebar lugnya 22mm untuk model kali ini adalah yang D1-Ocean ZBAG002 mereka juga memiliki 4 varian lainnya seperti fume brown, fume green, black dial, dan Limited Edition All Black, dan untuk semua model ini menggunakan bracelet.



Dimodel divernya mereka D1-Ocean bentuk benar-benar mempunyai ciri khasnya sendiri tidak seperti dive watch pada umumnya perrtama bezelnya terlihat sangat dinamis dan crown guardnya yang dikunci memakai tuas, jadi kalau kalian mau setting waktunya kalian harus membuka kuncinya terlebih dahulu lalu kalian putar atau operasikan crownnya setelah selesai kalian bisa tutup kembali crownnya dan kunci, ini adalah salah satu fitur yang sangat unik dan cikal bakal crown ini memiliki ketahan air tidak masuk pada jam tangannya.



Dial pada jam tangan ini tidak hanya diprint garis-garis yang ada didialnya diukir mirip sepertti Patek Phillipe Nautilus, setelah dilihat dari dekat untuk eksekusinya sangat rapih sekali terlihat sangat dinamis untuk marker pada dialnya yang over size sangat tegas semuanya applied dikasih frame berwarna silver, lalu untuk jarum jam dan menitnya bergaya pencil hands tapi tidak dibuat skeletonize seperti model G1 dan M1 dan sementara untuk jarum detiknya dikasih warna orange yang sangat tegas. Logo Zorbello diprint sangat rapih dibagian atas dial lalu dibawahnya dikasih tulisan Automatic 24 Jewels 200M/660FT dan dibawahnya lagi ada date window menggantikan indek jam 6 dan terakhir dibagian luarnya dikasih minute tracker memadukan garis dan kotak kecil yang berwarna orange, dari keseluruhan finishiongnya sangat tegas, rapih dan elegan.



Untuk bezelnya berbahan Stainless Steel Bezel tanpa grigi yang permukaannya dibuat tidak rata tempat indeks angka dibuat menonjol sementara garis-garisnya diingrave permukaan bawah, dengan eksekusi finishingnya sangat baik dan rapih shine stainless steel bezel yang konstruksinya solid jadi terlihat beda, tapi untuk bezel seperti ini ada kelemahaannya bezel tanpa grigi diputarnya sedikit licin satu-satunya cara adalah dengan pegang bagian atasnya yang menonjol agar diputarnya lebih mudah dan tapi diluar itu aksen bezelnya firm 120 click uni-directional rotating bezel dan tanpa backplay sama sekali.



Luminous tentunya tidak boleh dilupakan untuk jam tangan dive watch berbahan super luminova C3 lebih responsive, terang, dan tahan lama kalau dibandingkan model sebelumnya. Untuk casebacknya sendiri tidak dibuat exhibition caseback. Solid caseback dengan logo ZORBELLO di tengan caseback dan dibuat 3D Stamp dan sekelilingnya di ingrave spec yang snagat rapih.



D1 Ocean adalah teman yang sempurna untuk petualangan bawah air Anda. Baik saat Anda menjelajahi kedalaman laut atau bertualang keliling dunia, D1 Ocean adalah lambang keserbagunaan dan gaya. Jika kalian minat untuk mengoleksi jam tangan Zoebello kalian bisa langsung kunjungi website resminya ZORBELLO .