Setelah Nivada Grenchen di hidupkan kembali ditemukanlah nivada grenchen lama yaitu dial dimodel Depth Master yang warnanya orange hanya ada 10 pcs saja dalam kondisi yang masih sangat bagus marker-markernya sama seperti Depth Master pertama yang keluar di tahun 1965 maka muncul lah ide untuk melanjutkan varian orange depth master yang dikemas sebagai vintage pieces dikasih movement automatic ETA 2472. Sementara case dan jarumnya diproduksi pada tahun 2023 lalu ke 10 jam tangan tersebut masing-masing dibandrol hampir 3000 USD, Nivada pun memutuskan untuk membuat model re-issue varian ini dibuat sama persis diproduksi ulang dan movementnya dibuat soprod P024 sama seperti model depth master lainnya. Untuk model yang baru ini bisa di bilang The Baby Panerai Orange Nivada Grenchen Depth Master 1000 M design yang fresh, elegan, dan sangat vintage.



Jangan berfikir kalau Deptm Master Orange 1000 M ini harganya juga 3000 USD juga? Jam tangan divers 1000 M yang sangat fresh ini adalah edisi regular yang harganya dibandroll 995 USD atau setara 15 Jutaan something. Depth master adalah ikon masternya Nivada Grenchen yang lahir di tahun 1995 sering dijuluki sebagai “The Baby Panerai” karena memang bentuk casenya cussion shape dengan diving bezel yang sangat mirip dengan Panerai Submersibel lalu model ini lah lahir duluan jauh sebelum Panerai Submersibel, jadi Panerai Submersibel yang mengikuti harusnya walaupun memang Panerai Submersibel juga inspiratornya juga Panerai Radiomir yang bentuknya cussion shape yang keluar pertama kali pada tahun 1935.



Pemilihan warna dial orange di Depthmaster ini sudah sangat tepat setelah sukses dengan Pac-man dialnya kali ini mereka hadir dengan orange dial yang marker-markernya agak sedikit berbeda dengan Depthmaster lainnya yang sebenarnya yang mengacu ke Depthmaster pertama yang keluar pada tahun 1965 marker-marker yang tegas mengkombinasikan garis dan angka yang oversize diprint diatas lapisan berwarna orange yang dibuat tidak terlalu mengkilap.



Sangat mencerminkan dialnya jam tangan dive watch yang mampu menyelam hingga 1000 M begitu legible, logo nivadanya masih pakai logo yang lama diprint berwarna hitam dibagian atasnya sangat rapih yang bertuliskan “NIVADA GRENCHEN AUTOMATIC”, sementara untuk dibagian bawahnya di kasih nama modelnya yitu ‘DEPTHMASTER 1000”, untuk edisi regular re-issue L Swiss Made L yang artinya luminousnya berbahan superluminova sementara yang vintage T Swiss Made T yang artinya pakai Tritium.



Jam tangan ini tanpa tanggal yang movementnya memang sudah mensupport no-date yaitu Swiss Movement Soprod Calibre P024, Srew Down Crown jadi kalian harus lepas kunci crownnya dengan aksen winding yang sangat solid khasnya swiss movement. Cusion Shape itulah bentuk design jam tangan yang sering dihubungkan dengan bentuk casenya Panerai padahal memang di era awal development divewatch sebelum era Blancpain jam tangan diver rata-rata bentuknya seperti ini, bentuk case yang sangat tegas dan tentunya sebagai jam tangan divers 1000 M harus dipersenjatai dengan Helium Escape Valve yang di posisikan di samping case.



Aksen rotating bezel yang sangat firm sama sekali tidak bergerak cendrung lebih ringan dan sangat solid. 120 click unit directional rotating bezel grippingnya juga sangat enak dan tanpa back-play sama sekali, grigi bezel yang yang sangat rapih bergaya coin edge dan konstruksi bezelnya juga sangat solid tidak ada bouncing sama sekali. Untuk bagian casebacknya tidak dibuat exhibition solid caseback dengan 3D Stamp logo Nivada Grenchen dibagian tengah, dan yang disampingnya juga di engraved beberapa spec yang sangat rapih sekali.



Tentunya jam tangan diver luminousnya juga harus bagus, begitu pun yang mereka lakukan di jam tangan ini. Sepertinya menggunkan Old Radium Superluminova warnanya hijau, sangat responsive, terang, dan sangat durable tentunya. Lalu untuk strapnya flat sangat vintage kualitas Leather strapnya sangat premium, tappring dari 20mm ke 16mm sangat vintage inspired dan saat dipakai pergelangan tangan kita sangat nyaman dan tidak terlalu keras.



Jam tangan ini timeless, iconic, tool watch, dan dibuat merek swiss yang sudah ada dari dulu yang dihidupkan kembali karena sempat mati di ajang Quartz Crisis selain itu model Depthmaster adalah salah satu iconic modelnya merk Nivada Grenchen yang sudah ada dari sejak tahun 1965, menyandang predikat Swiss-made dengan suguhan teknis dan juga built quality yang sangat premium, jam tangan ini layak dibandroll 15 jutaan. Jika kalian ingin mengoleksi jam tangan Nivada Grenchen lainnya kalian bisa langsung kunjungi website resminya NIVADA GRENCHEN.