Sejak memulai debutnya sejak tahun 2017, merk ini telah bermain di area Luxury Classic Watches Design. dengan mambawa design klasik dan kualitas dari jam tangannya yang sangat baik, alih-alih merk ini mengkalim sebagai Made In Germany, yang artinya lebih dari 60% proses dan biayanya harus dikeluarkan dan dilakukan di Jerman, dalam hal ini mereka mengambil movement dari luar, lalu dilakukan rifenement dan juga dilakukan testing di Jerman dan semua proses craftsmanship dari jam tangannya dilakukan di Jerman makanya bisa dikasih label Made In Germany. merknya adalah Waldhoff.

Dan itulah sekiranya yang watch antusias tahu, merk Waldhoff, buatan jerman, kualitas baik, dan design klasik yang sangat timeless. yang selalu mempertahankan kualitasnya dengan sangat baik.

Mereka mengirim ketiga Line up mereka ke team horologystory, tapi saya hanya akan membahas satu jam tangan saja, yang saya sukai. Ketiga jam tangan ini adalah Metropolis Tourbillon, Multimatic II dan Paragon pearl. mostly jam tangan Waldhoff saat ini mempunyai design yang kompleks, hanya beberapa varian yang memiliki design konvensional. 



Mungkin saja Waldhoff mulai memiliki jati dirinya, yang akan menjadikan tema ini sebagai benang merah mereka. atau hanya kebetulan mereka suka dengan design skeleton kompleks seperti ini.
Ini adalah sepenuhnya jam tangan Tourbillon yang sangat indah, dengan Dial skeleton kontras putih dengan case stainless steelnya. nama modelnya adalah Metropilis di varian Diamond Silver. terdapat empat varian di model ini, yang pertama adalah Red gold, Royal blue, Obsidian black dan Diamond silver.



REAL TOURBILLON WITH BEAUTY DESIGN

Apa yang saya suka dari jam tangan ini? jelas bagian dialnya Skeleton Dial, di bentuk oleh kompresi hidrolik, sangat detail menggunakan CNC cuting, yang menjadikan layout di dialnya menjadi enak di pandang mata, saya kebetulan adalah fans dari jam tangan dengan gaya kompleks juga. jam tangan ini menjadi lebih mewah dengan adanya mekanisme tourbillon, dengan cage yang di tempatkan tepat di posisi jam enam. 



Layout markernya merupakan kompilasi stick dan roman marker, berwarna ss dan di tempatkan sedikit overlap yang tentu saja, memberikan kesan klasik yang nyata. skeleton hands juga dan juga terdapat artwork logo di bagian atas di posisi jam dua belas. dan bertuliskan Co-Axial Tourbillon, yang berarti Roda balance berputar di sekitar sumbu yang sama.



Case diameter jam tangan ini adalah 41mm yang berarti jam tangan masih cocok di gunakan oleh kebanyakan orang. ketebalannya adalah 11,5mm dan lug to lugnya 48mm. berbahan dasar 316L stainless steel dengan finishing high polished, Sapphire crystal dengan lapisan AR, di bagian sisi casenya mereka tidak membuatnya polos, melainkan membuat strip yang melingkari keseluruhan casenya dengan finishing brushed.



di bagian caseback, sangat jelas karena ini merupakan jam tangan tourbilon dengan skeleton dial, tentunya di buat exhibition. designya juga enak di pandang mata. tidak ada rotor, karena jam tangan ini memakai movement Hand-wound.
Jam tangan ini di tenagai oleh, movement Hangzhou 3452 Co-Axial Tourbillon. movement besutan China yang terkenal karena in-house tourbillonnya. running di frekuensi 28,800vph, dengan 29 jewels dan power reserve yang sangat tahan lama, yaitu lebih dari 70jam. dan water resistancenya hanya 30 meter. seperti yang saya mention di atas, rasanya bijak jika menggunakan mesin buatan cina demi harga yang lebih murah, tentunya hal ini tidak merusak nilai dari Made in jerman. terlebih mesin buatan cina kini semakin baik dan mampu bersaing dengan mesin buatan jepang.



Meskipun ini adalah Glamour Dress watch, namun mereka tetap memberikan fitur luminous, hanya bagian hands yang diberikan BGW9 superluminova. kualitasnya cukup dan lagi ini hanya bonus dengan konsep design jam tangan seperti ini.



Strap yang di berikan adalah Genuine Italian leather, yang sudah di lengkapi oleh quick release dan deployant clasp, kualitasnya cukup baik meskipun bukan yang terbaik. dan ini tidak menjadi deal break karena masih bisa ganti dengan strap koleksi kita sendiri.



Jika kalian ingin mengetahui spesifikasi dari keseluruhan jam tangan ini, bisa di tonton di video horologystory. 

Jadi jam tangan ini untuk siapa? tentunya untuk para eksekutif yang ingin jam tangan dengan design glamour, klasik dan kompleks sekaligus. rasanya dengan mekanisme Real tourbillon harga yang mereka tawarkan masih jauh lebih murah. jam tangan ini di banderol dengan harga $1,599USD, atau setara dengan IDR. 25 jutaan. jika kalian penasaran dengan beberapa koleksi mereka bisa visit ke website resmi mereka di manufaktur-waldhoff.de