Zenith Defy series ini termasuk jajaran Defy Skyline terbaru, nama koleksi ini berasal dari lini jam pocket Zenith tahun 1902 yang kuat dengan nama “Defi”, yang kemudian muncul lagi pada tahun 1969 untuk membedakan series terberat dari referensi El-Primero pertama. Untuk koleksi Defy Skyline, Zenith menggunakan desain khusus dari model 1969 tetapi mereka melakukannya untuk menghasilkan pesaing di segmen jam tangan olahraga mewah yang menyatukan konsep vintage. Untuk model Defy Skyline baru ini dilengkapi dengan movement Tourbillon dengan High-Frequency yang terkandung dengan aman dalam case Defy. Diameter 41mm yang sangat kuat dan sporty, memastikan komplikasi dapat dinikmati setiap hari dalam hampi semua situasi.



 Sebagai Interpretasi yang lebih halus dan konteporer dari pendahulunya tahun 1969, Defy Skyline Toutbillon 41mm memamerkan case Octagonal tetapi mereka menggati bezel menjadi Tetradecagonal (14 sisi) dengan bezel 12 sisi. Dihiasi dengan permukaan brushed dan sudut yang dipolish dengan cerah untuk menekankan kontur case yang tegas, untuk bahan model terbaru ini mengunakan Ceramic Steel atau Black Ceramic yang sangat ramping dan serasi dengan bahan braceletnya. Srew-down crown yang memastikan untuk Water Resistance hingga 100 Meters bisa dibilang tidak terlalu buruk kalau model ini yang dilengkapi dengan movement Tourbillon.



Untuk dibagian dial model ini menggunakan grid pattern pada dial yang terdiri dari beberapa engraved bintang berujung empat yang menghiasi dial jam model Defy Skyline lainnya, Designer Zenith telah menciptakan radial pattern yang lebih dinamis pada dialnya. Masih menggunakan bintang, dan kini bintang-bintang tersebut memancar dari Tourbillon pada pukul 6, semakin besar saat mencapai sekeliling dial, entah bagaimana mengingatkan kita pada Royal Oak Tourbillon.



High-Frequency Tourbillon sangat jarang ditemukan dalam industry jam tangan. Tapi sangat masuk akal dalam jajaran movement jam High-Frequency Zenith. Menyelesaikan satu putaran setiap 60 detik, dibagian sub dial bawah case untuk tourbillonnya berbentuk bintang memiliki 4 pointed yang terbuka dan dipasang pada mirror-polished dengan kemiringan yang tajam. Indeks dan jarum penunjuk pada dial jam biru dilapisi radium dan untuk dial jam warna hitam memamerkan elemen berlapis emas mawar yang sangat kontras.



Zenith Defy Skyline ditenagai oleh caliber kualitas Hi-Frequency Automatick El-primero 3630 yang baru. Movement ini didasarkan pada arsitektur El-Primero 3620 yang ditemukan model Defy Skyline, dengan jarum penunjuk waktu 1/10 detik yang berdetik disekitaran sub dial dengan kecepatan tinggi. Juga berdetak pada 5Hz, El Primero 3630 memberikan cadangan daya sekitar 60 jam yang kuat dan menampilkan finishing touch yang lebih rumit dari pada 3620. Dibagian casebacknya juga memiliki rotor yang sangat unik berbentuk bintang dibawahnya tertulis embosh Zenith Manufacture kalau dilihat sangat tegas, rapih dan futuristic.