Jam tangan Citizen Tsuyosa adalah salah satu koleksi jam tangan otomatik yang menarik perhatian banyak pecinta horologi. Jam tangan ini memiliki desain yang elegan, sporty, dan berwarna-warni, dengan dial yang terinspirasi dari Rolex Oyster Perpetual tahun 2020 an. Jam tangan ini juga menggunakan integrated bracelet yang memberikan kesan mewah dan nyaman di pergelangan tangan. Dan entah kenapa merek Citizen di Indonesia identik dengan merk nya punya bapak-bapak jaman dulu, padahal market share Citizen ini justru lebih besar daripada pesaing satu negaranya yaitu Seiko.
Dan salah satu modelnya yang juga termasuk saya favoritkan disini adalah model TSUYOSA, Lalu apa istimewanya model ini??
ada beberapa hal, yang membuat Tsuyosa ini selalu dicari oleh banyak orang termasuk saya sendiri.... ingin tahu...?  mari kita kupasss



#DESIGN SEDERHANA & ELEGAN
Tidak semua jam tangan yang berdesain simple bisa bernampilan mewah, tantangannya adalah bagaimana caranya membuat jam tangan yang berdesain sederhana tapi tetap terlihat mewah, dan dimodel Tsuyosa inilah, Citizen berhasil melakukannya, dialnya yang sederhana tampil begitu elegan dengan eksekusi dial yang terlihat mewah, ditambah lagi dengan casenya yang didominasi oleh finishing high polish, yang dieksekusi sangat bagus, Ditambah lagi dengan lagi dengan integrated stainless steel bracelet yang semakin membuat Tsuyosa ini semakin indah dan elegan.



Stik markernya yang rapi, sun burst effect dial yang membuat aksen elegannya ini sangat terlihat, Pensil hands yang juga sangat rapi, lalu terdapat tulisan nama Citizen yang ditempatkan diatas, dan tulisan Automatic pada bagian bawah dial, semuanya dibuat minimalis dan sederhana, fitur tanggal pada posisi jam 3 yang diberikan kaca pembesar. benar-benar membuat tampilan Citizen satu ini tampak sederhana tapi tetap terlihat mewah.



#SOLID BUILD QUALITY
Lineup Citizen Tsuyosa tidak hanya bermain warna saja, tetapi build quality juga tidak perlu diragukan, Solid Build Quality, finishing case yang di eksekusi dengan sangat baik yang dikombinasikan dengan presiden style bracelet dengan qualitas yang sangat bagus, solid bracelet dan sangat flexible link-linknya.




braceletnya dibuat integrated sehingga tidak bisa dicustom dengan bracelet-bracelet umum yang biasa dijual di pasaran sehingga membuat sedikit PR jika kita ingin mengganti strap braceletnya, dan selama digunakan juga sangat nyaman. Exhibition caseback yang memperlihatkan movement berwarna emas, movement in-house Citizen yaitu CAL 8210. running di frekwensi 21.600vph, 21 jewels, power reserve 41 jam, non hacking mechanism dengan water resistance 5ATM/50M.



#VARIAN DENGAN WARNA YANG MENYEGARKAN
Lineup Tsuyosa ini dibuat dalam banyak varian, piihan-pilihan warnanya sangat bagus, ada yang menggunakan efek Sun Burst Dial, ada yang menggunakan Fume texture Dial, seperti di varian warna biru, kuning, Tiffany blue. Dan varian yang saya pegang sekarang ini adalah varian yang Sun burst Green dial dengan no references NJ0150-81X, permainan tone warna hijau yang sangat pas ditambah lagi dengan Sun Burst Efek yang membuat jam tangan ini semakin elegan.



#HARGA YANG PAS DENGAN BUILD QUALITY YANG DITAWARKAN
Citizen Tsuyosa adalah salah satu Citizen yang sampai sekarang masih dicari orang, dimulai dari tahun 2022, dan sangat mungkin model ini akan menjadi model ikoniknya Citizen, dengan semua poin yang dimiliki oleh Citizen, pricing harga Tsuyosa masih berada di sweet spot level harganya di bandrol di harga sekitar  4,5juta s/d 7 jutaan. dan ini yang menjadikan Tsuyosa ini banyak dicari. permainan warna dial yang segar, build qualitynya yang bagus, movement yang tidak diragukan, presiden style bracelet, sapphire crystal glass,



tidak ketinggalan pula dengan bagian luminousnya, walaupun untuk bagian ini memang bukan yang terbaik. ada beberapa bagian yang menurut saya perlu di improve seperti bagian claspnnya yang kuno, gripping crownnya yang susah untuk di operasikan karena agak masuk kedalam, tapi overall semuanya masih sangat bisa diterima. bagi watch antusias yang suka dengan merk mainstream ini, bagi yang mencari daily watch dengan design dial sederhana tetapi elegan, build quality solid plus ditambah dengan harganya yang terjangkau, maka TSUYOSA ini bisa menjadi pilihan.



for more info follow :
https://www.instagram.com/fulltime_indo/
https://www.instagram.com/watchclubindonesia/