Jam tangan Microbrand adalah jam tangan yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan kecil dan independen, yang biasanya menjual produk mereka secara online atau melalui platform crowdfunding. Jam tangan microbrand menawarkan alternatif yang menarik dan unik bagi para penggemar jam tangan, karena mereka sering kali memiliki desain yang berbeda, kualitas yang tinggi, dan harga yang terjangkau.



Jam tangan Microbrand bukanlah fenomena baru, tetapi semakin populer di era digital ini, karena semakin mudah bagi para pembuat jam tangan untuk mempromosikan dan mendistribusikan produk mereka. Jam tangan microbrand juga memiliki segudang kelebihan. Kelebihannya adalah kita bisa bisa memiliki jam tangan yang unik, eksklusif, tampil beda dari yang lain, mendapatkan jam tangan dengan kualitas setara dengan jam tangan luxury lainnya, dan menikmati jam tangan dengan design yang inovatif dan kreatif. Kali ini ada 6 Jam tangan Microbrand Bermovement Swiss Under 15 Jutaan dengan kualitas yang tinggi, sangat responsive, dan tahan lama. Pilihan jam tangan ini berdasarkan rekomendasi dari Horologystory dan jam tangan ini cocok sekali untuk kalian yang ingin tampil beda.   

LE JOUR DELMARE



Le Jour adalah perusahaan yang telah menciptakan jam tangan yang elegan dan kontemporer untuk pria modern sejak tahun 1960-an. Koleksi untuk model ini persembahan terbaru mereka yang menampilkan dial sunburst gradien yang memukau, ceramic bezel insert, domed sapphire crystal, dan movement jam tangan automatic Sellita S200. Koleksi Delmare terdiri dari delapan model, dan masing-masing dengan kombinasi warna yang berbeda. Jam tangan ini memiliki dial yang sangat unik memiliki lapisan warna yang lebih terang dibagian mid-dial secara bertahap menggelap ke arah markernya, hal ini menciptakan efek yang menawan dalam kondisi pencahayaan berbeda-beda. Casing 316L stainless steel, memiliki diameter 41mm, dengan ketebalan 13mm lug to lug 48mm dan lebar lug 22m.


Le Jour Delmare ditenagai oleh movement Automatic Sellita S200, yang terbuat dari Swiss yang sangat diandalkan, memiliki 26 jewels, running di ferekuensi 28.800vph dengan memiliki cadang daya hingga 38 jam, finishing caseback yang solid, memiliki water resistant hingga 200meter atau 20 bar sehingga cocok untuk menyelam dengan keadaan tertentu, jam tangan ini juga mempunyai luminous yang sangat responsive, sangat terang, dan tahan lama.


Le Jour Delmare merek Swiss model Sport integrated bracelet dengan menggunakan movement yang sangat bagus serbaguna, penuh gaya, dan fungsional serta dapat dikenakan setiap saat. Jam tangan ini dibandrol dengan harga masing-masing dibawah 15 juta kalian bisa cek langsung di HOROLOGYSHOP.

FORMEX FIELD


Formex seperti kita ketahui adalah perusahaan yang selalu mengeluarkan model flagship mereka, merek yang satu ini selalu mengeluarkan  jam tangan premium dengan fitur yang memukau , sebut saja merek iconic mereka yang membawa mereka ke level yang lebih tinggi yaitu model Essence dengan vitur suspensinya. Untuk model yang ini tidak kalah dengan sebelumnya yaitu Formex Field Automatic, sebuah jam tangan yang Tangguh, jam tangan yang dirancang supaya tahan lama, akurat, dan nyaman. Formex Field memiliki casing berbahan titanium grade 2 kacanya adalah Crystal Sapphire dengan lapisan anti reflective, dan model ini memiliki 6 varian yaitu Sage Green, Ultra Violet, Petrol Blue, Mahogany Red, Charcoal dan Ash Grey. Memiliki case bobot titanium yang ringan, nyaman, dan hipoalergenik. Kesan pria yang terpancar dari jam tangan ini sangat dekat, mengingat jam tangan ini adalah jam tangan field yang mengedepankan estetika minimalih namun Tangguh.


Untuk dial pada jam tangan ini bisa dibilang sangat bervariasi namun warnanya terbilang tetap aman, marker dan indeksnya khas fieldwatch, design Sandwich dial dengan aksen melengkung, disetiap warnanya memiliki aksen vintage dengan lapisan superluminova di marker dan handsnya. Untuk movement jam tangan ini menggunakan Sellita SW200-1 running di frequency 28,800vph, 26 jewels cadangan daya hingga 41 jam dan water resistant 150 meter sangat cuku untuk field watch. Overall spesifikasi yang cukup advance terlebih lagi jam tangan ini menggunakan mesin Swiss yang dapat di andalkan.


Formex Field jam tangan field dengan level yang berbeda, Formex sebuah microbrand di level yang berbeda, jam tangan premium, swiss made dan selalu mengeluarkan inovasi di setiap jam tangan yang mereka buat. Jam tangan dengan memiliki kualitas yang tinggi ini dibandroll pastinya dibawah 15 jutaan kalian bisa cek di HOROLOGYSHOP.

BATAVI GEOGRAF


Sebuah merek yang berasal dari Netherlands ( belanda ) yang menggabungkan gaya vintage dan minimalis, nama batavi sendiri diambil dari arti sebuah nama untuk para pejuang yang berasal dari sebuah desa kecil yang memperjuangkan kemerdekaan mereka. Model dengan design peta dunia ini adalah Batavi Geograf  dengan varian “Aurora”, model ini di bagi dalam 2 tipe yang pertama adalah Multiple Timer dengan fungsi dasar GMT di varian Arctic Dawn dan Rose de Taif. Kemudian di tipe kedua yaitu World Timer di varian Eire, EauClaire, French Lavender dan Aurora. 


Model ini memiliki inner bezel yang berputar menunjukan 24 kota besar di seluruh dunia, sehingga kalian dapat dengan mudah memeriksa waktu dilokasi dimanapun hanya dengan memutar crownnya. Untuk yang Multiple timer tidak terdapat marker kota tersebut. Dial pada jam tangan ini memiliki Multiple Layer Dial, Jarum jam bergaya syringe dengan stick marker terdapat marker 24jam berbentuk siang dan malam dengan dual color, berwarna hijau teal dan orange yang terletak di bagian terdalam. bagian dial di isi dengan lume SuperLuminova BGW9, dan kaca yang mereka pakai adalah Sapphire crystal. Casenya berbahan 316L stainless steel dan memiliki diameter klasik 39mm dan ketebalan 12,9mm, lug to lugnya 48mm dengan lebar lug 20mm, Sehingga cocok untuk sebagian besar pergelangan tangan.  


Casebacknya exhibition dengan Sapphire crystal, mempertontonkan Movement otomatis Swiss Soprod C125 yang memperkuat keindahan ini. Movement ini mampu bertahan di 44 jam. dengan Water resistance di 200 meter. Menggunakan movement Swiss Soprod C125, movement yang super canggih  dan durable. Jam tangan ini di banderol dengan harga tentunya dibawah 15 juta, yang bisa kalian dapatkan di HOROLOGYSHOP yang menurut saya sangat masuk akal untuk jam tangan berkualitas tinggi dan unik. Jujur saya bilang kalau saya suka jam tangan ini. Nyaman, akurat, elegan, dan menarik. sangat sempurna untuk Traveling, bekerja, atau hanya sekedar kebutuhan casual.
 
VENEZIANICO NEREIDE CARBONIO


Venezianico ini memang bisa dibilang cukup rajin membuat model baru dan tidak biasa mereka sering eksplorasi material untuk jam tangan yang mereka buat, walaupun pakai model case yang masih sama seperti di gambar dibawah ini misalkan dari casenya masih sama mereka sudah mempunyai yaitu Nereide yang 42mm dive watch tapi mereka rubah baik itu warna, material bezel, dengan material dial yang berbahan carbon yaitu Venezianico Carbonio. Jam tangan ini terbuat dari bahan yang berkualitas, seperti 316L Stainless Steel dan PVD Gunmetal. Bagian dial terbuat dari Forged Carbon Dial dengan dilapisi BGW9 Superluminova , Jarum jam dan penunjuk jamnya bercahaya untuk memastikan keterbacaan yang sempurna bahkan dalam keadaan gelap. 


Carbonio menggunakan movement Sellita SW200-1 Swiss Made dengan power reserved 38 jam, running di frequency 28,800vph, 26 jewels, dan jam tangan ini memiliki water resistant adalah 20 ATM/200 meter, sebuah spesifikasi dive watch yang sangat advance. Bagian Casebacknya juga sangat solid, dengan 3D Stamping bergambar kapal selam Nereide finishing semuanya rapih sekali very premium. Strap yang digunakan adalah Generic Rubber Strap made in Italy, ini bukan soal warnanya tapi designya ini bagus sekali kualitasnya juga sangat premium. Venezianico Nereide Madreperla adalah Green Mother of Pearl dengan desain dan keberlanjutan yang akan menemani Anda di setiap kesempatan dengan kelas dan kepribadiannya. Jam tangan ini bisa kalian order di HOROLOGYSHOP.

TENNET SOMERSET


Tennet Watches adalah sebuah microbrand yang berasal dari Singapore yang masih sangat baru dan di tahun 2023 kemarin mereka launching model perdananya mereka yaitu Somerset. Tennet didirikan atas dasar keyakinan bahwa jam tangan bukanlah sekedar objek keinginan. Tapi Jam tangan yang diinginkannya itu adalah mesin yang memadukan estetika klasik dengan penguasa mechanical modern. 


Untuk model perdananya yang Somerset, Tennet secara formal membuat 3 varian yaitu Onyx, Moon, dan Lagoon. Diameter pada jam tangan ini adalah 38mm dengan ketebalan 9.5mm (diluar crystal), lug to lugnya 46mm, dimesi bertema retro cocok sekali untuk laki-laki dan cocok juga untuk perempuan perpaduan profile case yang tipis dan ditambah lagi lugnya yang tapring langsung menekuk kebawah dan sangat mengikat pergelangan tangan kita. Dialnya terlihan elegan, formal, dan sporty selain itu strapnya juga sangat nyaman untuk dipakai dipergelangan tangan. Movement yang digunakan pada jam tangan ini adalah Swiss Sellita SW210-1 running di frequency 28.800vph manual wound mechanism, 19 jewels power reserved hingga 42 jam dan untuk jam tangan ini memiliki water resistant 200meter, spesifikasi yang teknis cukup bagus dan ini pas sekali untuk kalian para Watch Enthusiast.


Jam tangan ini dapat disimpulkan walaupun jam tangannya simple tapi designya benar-benar sangat difikirkan dengan matang, tidak sekedar bikin asal-asalan finishing juga difikirkan baik-baik, dan warar saja jam tangan ini bandrol early bird pricenya adalah $800 atau setara 12,5jt ini sebenarnya masih harga early bird karna nanti setelah bulan februari harganya dibandroll jadi $1200 atau setara 18,8jt. Jika kalian ingin mengoleksi jam tangan ini kalian bisa langsung kunjungi website HOROLOGYSHOP.
 
TREMATIC ZY6


Trematic Watch Co. sebuah perusahaan jam tangan besutan Swiss made yang dahulu sudah sangat lama tidak beroperasi lagi karena kena dampak quartz crisis. Setelah itu merek Trematic dihidupkan oleh perusahaan dari Italy Pada tahun 2022 dengan tujuan menghidupkan kembali merek yang telah meninggalkan jejak di zaman keemasan pembuatan jam tangan. Trematic Maison, yang berbasis di Genève, telah membuat mahakarya sejati selama tahun lima puluhan dan enam puluhan: fase bulan, kalender tiga kali lipat, dan komplikasi luar biasa lainnya. 


Bagian yang paling menarik adalah dibagian dialnya, memiliki Retro sector dial dengan perpaduan warna yang sangat kontras. Dialnya terdiri dari tiga layer, Layer paling bawah yitu main dialnya dibuat bertekstur memiliki finishing yang sangat rapih. Untuk main dial ini memiliki 4 garis dialnya yang dikenal dengan sector dial style seperti ini sangat Retro, lalu logo Trematic Watch Co nya ditaro dibagian atas main dial diprint berwana putih, diposisi jam 3 ada date window dengan frame biru yang sedikit overlap, dibagian main dial bawah hanya tertulis Automatic sangat simple. Untuk handsnya juga simple bergaya dauphine hands sedikit kasih ruang untuk luminousnya sangat rapih. Movement yang digunakan jam tangan ini adalah Swiss Sellita SW200 running di frequency 28,800vph, 26 jewels power reserved hingga 38 jam dan untuk jam tangan ini water resistantnya 100meters untuk keluruhan spesifikasi jam tangan ini sangat bagus sekali.


Untuk sebuah jam tangan Swiss-made dengan perjalanan merk Swiss yang cukup Panjang kemasan yang eksklusif. Spesifikasi dan kualitas yang bagus untuk jam tangan ini adalah yang terbaik untuk para pecinta jam tangan retro dress watch. Jika kalian mau mengoleksi jam tangan ini langsung saja kunjungi website TREMATIC WATCH CO & HSMARKET.

CONCLUSION
Ke 6 Jam tangan microbrand ini adalah pilihan yang menarik bagi para penggemar jam tangan yang ingin memiliki sesuatu yang berbeda dari yang lain. Jam tangan microbrand dapat memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan, jika kalian ingin mengoleksi jam tangan Microbrand lainnya kalian bisa langsung cek website resmi kami HOROLOGYSTORY