Microbrand yang berasal dari Hongkong ini, tak henti-hentinya merilis jam tangan yang unik, inovatif dan memiliki konsep menarik. Setelah sukses dan diterima sangat baik oleh pasar, sebut saja diantaranya seperti Spaceship, Tarantula, Cobra, dan Ettore.



Kali ini Atowak merilis jam tangannya di model Windows Pro. Apa yang terpikir oleh kalian setelah melihat Atowak Windows Pro ini? Iya, mungkin kita memiliki pikiran yang sama. Atowak Windows Pro ini mengingatkan kita dengan radio retro, terutama radio FM.



Sejarah radio dimulai dari penemuan phonograph (gramofon) oleh Thomas Alfa Edison pada tahun 1877. Phonograph adalah alat yang dapat merekam dan memutar suara. Selain itu, James Clerk Maxwell dan Heinrich Hertz juga berperan dalam menemukan dan membuktikan adanya gelombang elektromagnetik yang menjadi dasar dari gelombang radio.



Salah satu tokoh yang paling berjasa dalam perkembangan radio adalah Guglielmo Marconi, seorang ilmuwan Italia yang berhasil mengirimkan sinyal tanpa kawat melintasi Samudra Atlantik pada tahun 1901. Marconi menggunakan osilator Tesla, sebuah alat yang dapat menghasilkan arus listrik bolak-balik dengan frekuensi tinggi.



Sampai sekarang, radio masih menjadi salah satu media massa elektronik yang penting dan banyak digunakan oleh masyarakat. Radio telah mengalami banyak perkembangan dan inovasi, seperti radio digital, radio internet, radio satelit dan radio seluler. Radio juga memiliki berbagai jenis dan format, seperti radio komunitas, radio pendidikan, radio publik, radio komersial, radio talk show, radio musik dan lain-lain.



Nah, kembali lagi ke Atowak Windows Pro ini yang menggunakan case stainless steel 316L yang dibuat dan diselesaikan dengan bentuk square dengan  ujungnya yang melengkung di tiap sudutnya.



Pada bagian case sampingnya pun diemboss dengan text “WINDOWS” sesuai dengan nama model Atowak yang satu ini.

Atowak Windows Pro memiliki bezel berlapis tiga warna yang menarik, pada setiap varian warnanya. Varian warna yang dimiliki oleh Atowak Windows Pro adalah 4 warna yang terdiri dari blue, rosegold, green dan black. Jam tangan ini juga dilapisi Scratch-Resistant Sapphire Crystal yang melindungi dial dari kerusakan. 



Bagaimana tampilan Atowak Windows Pro ini ketika gelap? Luminous yang ditampilkan pun sangatlah menarik. Angka-angka, tracker dan jarum-nya ditampilkan dengan sangat jelas, sehingga memudahkan kita ketika melihat waktu. Luminous yang digunakan pada Atowak Windows Pro adalah Swiss Super-Luminova, yang mampu menampilkan tampilan yang menarik dan durable.



Bagian belakang jam tangan ini menampilkan mesin jam tangan yang dapat dilihat melalui exhibition caseback yang mempertontonkan mesin Japanese MIYOTA 82S0 yang sudah redesigned dengan bentuk rotor segitiga yang cukup memukau. 



Salah satu fitur paling menonjol dari Atowak Windows Pro adalah cara menampilkan waktu. Atowak Windows Pro menggunakan sistem monitor FM yang terdiri dari empat jendela kecil yang menunjukkan jam, menit, detik, dan tanggal. Untuk membaca waktu, kita harus mengikuti frekuensi FM yang ditunjukkan oleh jarum pada dial. Misalnya, jika jarum menunjuk ke 88.1, maka kita harus melihat jendela pertama untuk jam, jendela kedua untuk menit, jendela ketiga untuk detik, dan jendela keempat untuk tanggal.



Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa menonton review Youtube-nya di channel Horology Story yang saat ini sudah menyentuh 100 ribu subcribers dan menjadi channel Horology pertama di Indonesia yang mampu mencapainya. 

Untuk melengkapi tampilan Atowak Windows Pro yang retro ini, strap yang digunakan pun menggunakan leather strap dengan finishing suede dan ditambah garis-garis horizontal yang dapat mengimbangi konsep dari Atowak Windows Pro ini.



Atowak Windows Pro adalah jam tangan yang cocok untuk kalian yang menyukai gaya retro dan teknologi modern. Atowak Windows Pro bukanlah jam tangan diver, jadi hanya memiliki ketahanan air 3 ATM atau 30 meter, namun lebih dari cukup untuk kalian agar tidak perlu khawatir jika terkena air hujan atau cipratan air. 

Dibanderol dengan harga USD 650 atau Rp 10,290,000 adalah harga yang dirasa wajar dengan konsep dan finishing yang diberikan oleh Atowak Windows Pro. Affordable price yang sangatlah pas di kantong kalian, khususnya bagi kalian yang ingin memiliki jam tangan unik dan berbeda pada umumnya.

Jadi, segera dapatkan jam tangan Atowak Windows Pro ini di store kami
Website: Horology Shop
Tokopedia: Horology Story Store