Quick Take
Miliaran tahun lalu, alam semesta diciptakan dengan ekspansi cepat dari satu titik energi yang hampir tak terbatas, yang dikenal sebagai Big Bang. Pada tahun 2005, Jean-Claude Biver menciptakan jam tangan yang mengantarkan era baru untuk Hublot, yang juga disebut Big Bang. Hublot menciptakan Spirit of Big Bang - ekspresi garis yang lebih avant-garde, dan menampilkan case multi-layer berbentuk tonneau dengan sejumlah kompilasi.

Hari ini, Hublot mengumumkan tambahan baru pada Spirit line: The Spirit of Big Bang Tourbillon 5-Day Power Reserve in Carbon White.

Initial Thoughts
Jam tangan ini bergabung dengan jajaran carbon watches di Hublot, bersama dengan Tourbillon Carbon Black dan Carbon Blue. Tampilan keseluruhan jam tangan ini - terlepas dari namanya - sangat mirip yaitu hitam dengan aksen putih. Casing belakang dan bezel dibuat dari serat karbon yang menampilkan apa yang disebut Hublot sebagai "white composite inclusions". 

Secara visual, keseluruhan dari dial set-up terlihat sebagai byproduct of the Big Bang itu sendiri. Jam dan menit diposisikan di luar pusat pada posisi pukul tiga, rangka tourbillon pada pukul enam, dan indikator cadangan daya pada pukul delapan - semuanya diatur berlawanan dengan mekanisme kerangka jam tangan.

Casing jam tangan ini berdiameter 42mm. Dalam hal konstruksi casing, inklusi putih terbuat dari mikrofiber kaca yang dibuat sebagai non-woven fabric (bahan terikat panas) untuk meningkatkan kekuatan komposit.

Jam tangan ini memiliki fitur dial terbuka dengan warna kontras putih dan hitam yang mirip dengan estetika casing. Anda dapat melihat pergerakan melalui sisi dial atau melalui casing belakang sapphire exhibition. Kedua jendela memperlihatkan mesin jam produksi HUB6020 - kerangka tourbillon yang dirancang khusus untuk ditempatkan di dalam kotak tonneau. Seperti namanya, jam tangan ini memiliki cadangan daya selama 115 jam, serta indikator lima hari di pelat jam. Seperti pendahulunya, Hublot Spirit of Big Bang Tourbillon 5-Day Power Reserve in Carbon White adalah manual-wind timepiece. Jam tangan ini dilengkapi dengan tali karet berlapis putih yang dapat diganti dengan sistem "One-Click" yang dipatenkan dan akan dibatasi hanya 100 buah.

 

The Basics
Brand : Hublot
Model : Spirit of Big Bang Tourbillon 5-Day Power Reserve in Carbon White
Reference Number : 645.QW.2012.RW

Diameter : 42mm
Thickness : 13.25mm
Case Material : Carbon fiber
Dial Color : Open-worked
Indexes : Applied markers
Lume : Yes
Water Resistance : 30m
Strap/Bracelet : Rubber Strap

The Movement
Caliber : HUB6020 Manufacture
Functions : Hours, minutes, tourbillon, power reserve
Power Reserve : 115 hours
Winding : Manual
Frequency : 3 Hz
Jewels : 25
Chronometer Certified : No

Pricing & Availability
Price : $94,700
Availability : Immediately
Limited Edition : Yes, 100 pieces

Itulah Review dari jam tangam mewah The Hublot Spirit of Big Bang Tourbillon 5-Day Power Reserve in Carbon White. Ayo segera miliki jam tangan tersebut, tampilan yang elegan membuat rasa percaya diri meningkat!