Merk yang satu ini, rasanya sangat cocok menyandang kata " Italia punya selera" karena semua jam tangan yang mereka buat sangat berkualitas dan mempunyai desain yang sangat khas. satu lagi model yang baru ini akan mereka keluarkan NEREIDE GMT Ceratung™ terbaru dari Venezianico, merek yang terinspirasi oleh tradisi angkatan laut Venesia dan inovasi teknologinya. 

NEREIDE GMT Ceratung™ adalah jam tangan penyelam dengan fungsi GMT, yaitu kemampuan untuk melihat dua zona waktu secara bersamaan. Fungsi ini sangat berguna bagi mereka yang sering bepergian atau bagi mereka yang ingin mengecek waktu di kota lain di dunia. namun apa yang beda dengan brand lain? 



Ceratung sendiri adalah kepanjangan dari dua material yang di pakai di jam tangan ini, yaitu Ceramic Dan Tungsten, di sebut Ceratung. hal ini sekaligus menjadikan jam tangan ini menjadi yang pertama memakai dua material paling keras ini bersamaan sebagai bezelnya. 8 untuk Ceramic  dan 9 untuk Tungsten, masing-masing pada skala Mohs, bahan-bahan ini sangat tahan, dua kali lebih keras dari baja (Mohs 4). pada design bezelnya di bagi dalam 2 tone warna, dengan marker 24jam dengan kombinasi numeral dan stick marker. Warna hitam di bagian atas adalah milik Ceramic dan Silver yang dapat berubah warna adalah milik Tungsten. sebuah pendekatan design yang sangat keren, seebuah inovasi yang di pikirkan sangat matang hal ini sekaligus membuat Venezianico menjadi produsen jam tangan yang berkualitas, good job.



Aksen layout di bagian dial berwarna hitam dan biru, dengan warna dial berwarna hitam,  memiliki skala 24 jam di tepi luar, terdapat marker zona waktu kedua berwarna biru. dan jarum GMT yang juga berwarna biru yang menunjukkan zona waktu kedua. dengan Tanggal yang diposisikan pada pukul 6, marker dan Handsnya bergaya Baton. 

Casenya berbahan 316L dan memiliki diameter 42mm. Bezel di lapisi oleh Ceramic dan Tungsten, dua bahan yang sangat tahan terhadap goresan dan suhu tinggi. Tungsten juga memiliki nada abu-abu gelap tertentu yang kontras dengan warna hitam keramik dan dial. Bezel memiliki 120 klik dengan aksen putar yang firm.



Kacanya berbahan Sapphire Crystal dengan lapisan anti-reflektif dan menawarkan visibilitas yang baik bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Casebacknya juga terbuat dari Sapphire dan mempertontonkan Movement otomatis dengan Caliber V3290 Swiss Made yang diproduksi oleh Soprod SA. Ini adalah movement GMT berdasarkan Caliber C125, dengan frekuensi 28.800 Vph dan Power reserve 42 jam. Rotornya dibuat kerangka dan dilapisi rhodium serta menonjolkan detail mesin jam, memberikan sentuhan modern dan esensial. 



Jam tangan ini mempunnyai ketahanan air sampai 200 meter, karena basenya dari jam tangan ini merupakan jam tangan diver di Model Nereide yang regular, Bracelet pada jam tangan ini adalah khas Venezianico yaitu Canova bracelet yang memang sangat nyaman di pakai, dengan crown yang Screw down. 
Lumenya berbahan BGW9 Super-LumiNova® dengan layout index di dial, dan marker di bagian bezel yang di lapisi lume. overall terbilang cukup meskipun tidak special.

Sebuah jam tangan berkulitas, dengan design italia yang keren, swiss movement. dan mengingat Venezianico adalah sebuah merk yang memulai debutnya dengan sangat baik dan di sambut hangat oleh para pecinta jam tangan di dunia. sebuah merk yang layak di perhitungkan. Simple saya bilang NEREIDE GMT Ceratung™ adalah jam tangan penyelam yang elegan dan fungsional, memadukan kualitas Swiss movement dengan gaya desain Italia. sangat layak di koleksi karena sebuah inovasi dari bezelnya. Jam tangan Ini adalah produk limited yang hanya terdiri dari 500 keping bernomor di bagian belakang casing. koleksi ini bisa kalian dapatkan di situs resmi mereka kalau beruntung mungkin sedang diskon!