Mempunyai jam tangan? Apalagi jika anda pecinta jam tangan, faktanya ruskanya jam tangan terjadi karena kurang perawatan loh. Jadi sebelum kalian mendapati jam tangan kalian rusak. Kenali perawatan singkatnya.

CARA MENYIMPAN

Kebanyakan orang  menyimpan jam tangan di area yang mudah di lihat, seperti meja kamar, meja tv dsb. Tapi perlu di ketahui menyimpan jam tangan itu juga harus sesuai, misal usahakan meletakan jam tangan di area yang  kering dengan suhu stabil dan normal. Karena jam tangan itu juga tidak boleh di letakan di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin, karena dapat mempengaruhi umur mesin jam tangan tersebut. Jika kalian mempunyai jam tangan lebih dari satu gunakanlah kotak rak penyimpanan jam khusus, dan  hindari meletakan di tempat yang sama dengan anda meletakan speaker atau benda yang mengandung magnet lainnya. Karena hal ini bisa membuat jam tangan menunjukan waktu yang bergeser jadi jika jam tangan kalian sering tidak akurat mungkin ini menjadi salah satu alasannya.

TALI JAM

Tali jam tangan sendiri merupakan faktor penting dalam perawatan jam, kok bisa? Tentu saja mempengaruhi bezel dari jam tangan sendiri jika tali jam kotor, contoh tali jam berbahan ruber/karet suka menimbulkan bekas keringat yang nantinya akan membuat bezel anda berjamur. Seringlah bersihkan tali jam dengan cara mudah menggunakan tisu basah. Terutama untuk permukaan tali jam berbahan stainless bersihkan dengan cara menyikatnya dengan rutin, terlebih saat di rasa permukaan tali sudah lembab/basah. Hal ini bisa menjadikan tali jam dan permukaan bezel berkarat.

SESUAI KEGIATAN

Meskipun jam tangan fungsinya untuk melihat waktu bukan berarti di setiap kegiatan anda memakai jam itu sendiri, seperti contoh jika anda termasuk orang yang suka berolah raga, hindari memakai jam dengan tali stainless, selain akan menimbulkan panas di tangan, hal ini juga dapat mempengaruhi umur jam tersebut karena kita akan lebih sering berkeringat, dan nyatanya tidak semua jam itu mempunyai ketahanan di saat terik matahari dan guncangan saat olahraga,  pakailah jam tangan dengan tali berbahan rubber/karet karena lebih mudah membersihkannya saat basah karena keringat.

Sebetulnya hal di atas adalah sepele, namun masih banyak orang yang tidak memperhatikannya, sehingga saat jam itu rusak jelas akan membuat biaya tersendiri, jika jam tangan anda rusak hindari dengan mebongkarnya sendiri, kecuali anda adalah seorang teknisi jam tangan atau setidaknya mengenali dan mengerti komponen jam tangan. Jika terjadi kerusakan pada jam anda bisa hubungi LUXFIX.ID solusi repair jam tangan terpercaya.