Jam Tangan OLTO 8 sudah tidak diragukan lagi dengan design yang sangat anti-mainstream, unik, dan kemasan yang sangat bagus. Ini adalah review jam tangan dengan design yang sangat fenomenal sebuah merek Microbrands dari Hongkong yaitu Olto-8 dan jam tangan ini ada 2 model baru yang mereka keluarkan disebut Starburst & Explore-x. Sebelumnya kami juga pernah review jam tangan OLTO 8 lainnya.


Olto-8 Starburst & Explore-X  hadir dalam casing baja tahan karat 316L berbentuk persegi panjang yang sangat presisi. Jam tangan ini pada dasarnya semua dial dalam varian Hitam, Putih dan warna merah serta di lapis dengan ukiran movement pada jam tangannya. Jam tangan ini menampilkan dua dial yang berbeda-beda yang satu berbentuk bintang dan yang satunya lagi berbentuk huruf X yang berarti Explore sama-sama memiliki trek detik dengan menggunakan lingkaran untuk menunjukkan jam. kalau yang Starburst memiliki subdial detik berputar yang disikat putih dan merah agar sesuai dengan bagian bawah luar dial. Kristal berlapis safir asli menutupi pelat jam ini dan memungkinkan keterbacaan yang sangat baik. Dalam hal dimensi kita melihat diameter 49MM dan tebal 13,2MM yang mungkin tampak super besar tetapi memakai jauh lebih kecil mengingatkan kita sedang memakai RM (Richard Mille). Detail yang bagus dan menggunakan lume Super-LumiNova yang sangat terlihat keren ketika kita diposisi yang gelap, yang tidak mudah mengingat ukurannya. Secara keseluruhan, finishing dengan sangat baik dan hampir sempurna tanpa tepi tajam atau cacat pada jam tangan, Berikut untuk review pada jam tangan Olto-8 dimulai dari model Starburst.

OLTO-8 STARBUST


Ini adalah jam tangan olto-8 baru Starburst, terinspirasi oleh bintang-bintang yang mempesona di alam semesta. Ia menggunakan pentagram yang terdifraksi sebagai elemen desain jam tangan, merekonstruksi elemen antarbintang dan futurisme, bertabrakan dengan estetika pada jam tangan yang berbeda, dan membentuk dunia spiritual yang bebas dan kokoh. Kalau kita memakai jam tangan Starburst kita serasa seperti pergi ke antarbintang, dan mulai menjelajah ruang dan waktu.


Kita lihat lebih dekat lagi untuk dialnya, jam tangan ini memiliki estetika antar bintang garis besar seperti orbit bintang menyoroti momentum keagungan yang sangat indah, dan bintang yang mempesona ditempatkan di pergelangan tangan. Elemen bintang dan futurisme bertabrakan untuk menciptakan estetika keren. Asal-usul dari bitang pada dial ini adalah simbolisme. Ketika manusia melihat bintang-bintang, mereka menggunakan panjang garis divergen untuk melambangkan  kecerahan bintang-bintang sepenuhnya menggantikan bentuk bintang lain dan menjadi simbol benda langit. Permukaan kaca terbuat dari Sapphire Crystal, lapisan anti pantulan dua sisi, ketangguhan pada kaca tersebut.


Untuk Casenya memiliki tekstur yang sangat baik memiliki polish yang sangat presisi tinggi tingkat berlian yang dipoles dengan baik, tekstur logam tercermin dengan jelas, menambahkan detail penuh pada tekstur crown jam tangan, Jam tangan ini juga memiliki fitur yang mungkin kita sudah tidak asing dengarnya yaitu fitur jam tangan dive watch,memiliki fitur Tahan air 30M, menemani Anda menghadiri berbagai adegan, cipratan, cipratan, cipratan? Tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi untuk keunggulannya. Untuk lumenya menggunakan bahan Super-LumiNova menyelimuti bintang-bintang sereta dibagian hands dan detiknya, dapat dibaca dengan jelas tidak peduli seberapa gelap malamnya, menghadirkan kejutan visual yang tak terbatas pada malam yang gelap.
 
 
OLTO-8 EXPLORE X


Explore-X dirancang dengan berbagai bahan yang mekanis di pergelangan tangan, Kalau pakai jam tangan ini kita serasa seperti memiliki energi tren dan jelajahi sikap super yang membara. Kita mulai dari dialnya Memasukkan elemen "X" ke dalam dial, seperti X yang kita tidak diketahui melambangkan dengan berani berjalan ke hal yang tidak diketahui dan menjelajahi alam baru saat menghadapi tantangan. Jam tangan ini juga memiliki estetika yang sangat luar biasa mencermin kan kalua kita itu sedang traveling, highking, dan melakukan kebiasaan yang extream lainnya.


Dialnya melambangkan “X” yang berarti Explore diwarnai dengan warna putih yang fresh, diatasnya diembos marker logo yang dibawahnya kelihatan movement dan satu jewels sama seperti dibagian bawahnya. Untuk handsnya menggunakan warna merah yang berani, ditambah trek detiknya yang berbentuk lingkaran sama seperti STARBURST. Dibagian subdial kanan dan kiri terlihat line warna merah dan terlihat transparan bentuk movement terlihat sangat mechanical dial di bagian sisi Casenya juga dilapisi baut-baut kecil yang berbentuk bintang terlihat sangat mechanical kalo kita liah dari jauh terlihat seperti jam tangan Richard Mille. Untuk tekstur Case, Crown, dan samping casenya sama sepert Starburst yang membedakan dari keduanya adalah hanya bagian dialnya saja.



Bagian yang beda dari model ini juga dibagian tekstur warna luminousnya, untuk model ini menggunakan Super LumiNova yang berbeda warna dibagian handsnya menggunakan Super LumiNova C-1, sedangkan untuk bagian “X” nya yaitu menggunakan Super LumiNova BGW9. Terlihat cerah dapat bergerak dengan bebas siang dan malam, dan sepenuhnya menafsirkan kesejukan dua sisi yang paralel dan menyatu.




Kedua jam tangan ini memiliki caseback dan strap yang sama, untuk strapnya kita juga mendapatkan strap rubber berwarna merah silikon yang bagus. Untuk feels strapnya terasa sangat ringat saat menggunakan pergelangan jam tangan ini rasanya persis seperti karet tidak menarik serat atau apa pun, dan sayangnya untuk pada strap jam tangan ini tidak sembarang untuk menggatinya dengan strap yang lain harus memiliki effort yang tinggi atau bisa dibilang kita harus memiliki alat khusus untuk membuka strap tersebut. tetapi tidak jangan khawatir dengan strap kualitasnya yang sangat bagus ini kalian bisa terlihat sangat keren. Sekarang bagian casebacknya cukup keren jadi kalian mendapatkan design yang sangkar dan juga dibagian sisi casebacknya juga ada beberapa baut terlihat sangat mechanical fungsinya untuk membuka casebacknya dengan menggunakan alat khusus. seperti ini yang cukup keren dan kalian bisa melihat sekilas gerakannya dari caseback jam tangan ini garis di pelat utama di sana  mendapatkan rotor seperti jam tangan Skleton  sangat bagus dan gerakannya casebacknya juga sederhana.



Jam tangan ini di banderol dengan harga $499 atau sekitar IDR 7,5 jutaan, kalau bisa dibilang mahal iya bisa dibilang murah juga iya, tapi jangan khawatir jam tangan ini telah memberikan pergelangan tangan anda semakin keren, advance dan yang pastinya kalian akan diberi pengalaman yang sangat luar biasa pada jam tangan ini.
Jam tangan ini bisa di dapatkan di website resmi mereka