Beberapa waktu yang lalu Venezianico merilis sebuah jam tangan NEREIDE GMT edisi Qatar yang dibuat terbatas 200 pcs, dialnya berbahan Mother of Pearl dengan paduan warna yang sangat kental dengan warna bendera Qatar, dan seperti yang kalian tahu juga kalau model GMT Qatar ini basisnya sama yaitu model Nereide GMT yang pernah saya review sebelumnya.
Dan masih terbilang baru, Venezianico baru saja merilis varian ya ready GMT yang terbaru yang warnanya sangat menyegarkan, sebuah warna yang sangat menarik dan terinspirasi dari warna langit, nama modelnya adalah NEREIDE GMT CIELO TURQUOISE DIAL dengan model reference 3521505C, basicnya sama seperti Nereide edisi Qatar atau Nereide GMT reguler lainnya, yang ini hanya beda di permainan warna dial dan warna bezelnya saja, terkesan agak kurang kreatif ya, tapi jujur memang warna turquoise ini, sangat menyegarkan.



Ingin tahu lebih mengenai jam yang menyegarkan mata ini….
Markipass Mariii kita kupass…
 
Nereide GMT yang satu ini bener-bener dikuasai sama warna Lite blue atau Blue Sky, dikombinasikan dengan warna putih yang pada akhirnya membuat tampilan jam tangan yang satu ini kelihatan lebih segar, dasar desainnya ya sama saja seperti Nereide GMT yang lainnya, hanya berbeda di warnanya saja, yang menurut info dari Venezianico nya, perpaduan warna Lite blue dengan putih ini terinspirasi dari warna langit yang cerah, di mana ada awan putih yang sering kita lihat diangkasa. hanya ada dua warna itu saja, yang menguasai bagian muka dari jam tangan ini, secara dimensi ya juga tidak ada bedanya sama Nereide GMT yang lainnya atau yang edisi Qatar yang juga sudah pernah saya bahas.



Diameternya 39mm, dengan ketebalan 12mm, lalu lug tip to lug tip 45,5mm dengan lebar 20mm, tapi karena link pertamanya fix, maka efektif lug tu lug nya jadi lebih panjang dengan desain yang dibuat melengkung, spek teknisnya juga sama, 316L Stainless Steel case warna dialnya saja yang berbeda, model yang ini, dibuat Turquoise dial, bezelnya juga sama, bezel insertnya dilapisi BK7 Crystal Bezel, 120 klik unidirectional rotating bezel, Saphhire crystal dengan lapisan anti reflektif.



316 stainless steel canova bracelet, solid caseback dan movement yang digunakan di jam tangan ini juga sama yaitu Seiko kaliber NH34A GMT, running difrekuensi 21.600 vph, 24 jewels, power reserve hingga 41 jam dan water resistantnya 200 meter buat jam tangan ini, sama persis dengan Nereide GMT yang lain. Jadi dasarnya, dimensi dan spek teknis sama saja seperti Venezianico Nereide GMT lainnya.



Dan inilah tampilannya kalau dipakai ditangan, kelihatan pas di pergelangan tangan, diameternya pas, masih bisa diterima di tangan, tapi memang yang paling menarik pada Venezianico Nereide GMT Cielo ini adalah warna pada dialnya dan bezelnya. 

 
Sama seperti Nereide GMT lainnya braceletnya juga sangat nyaman dipakai, sebagai perbandingan ini dia penampakan yang edisi Qatar, jadi basinya mereka hanya bermain warna dial dan bezel saja, yang tentunya semua kembali balik ke masalah selera masing-masing, seperti yang sebelumnya saya bilang, Nereide yang ini seakan-akan kurang kreatif kelihatan hanya mau menghabiskan case yang ada, hanya ganti warna dialnya saja dan warna bezel.



Selebihnya tidak ada perbedaan sama sekali seperti, misalnya absennya fitur drill lug holes, absennya fitur quick release di braceletnya, dan luminusnya juga sama, yang tadinya saya pikir bezelnya bakal diberi lapisan luminous, tapi ternyata tidak, sama seperti Nereide GMT lainnya hanya marker dan jarumnya saja yang dikasih lapisan super luminova BGW9, itu pun tanpa upgrade kalau saya lihat tapi okelah itu keputusannya mereka.



yang pasti kualitasnya tetap sama, finishing casenya tetap bagus, seperti yang kalian lihat dari samping lalu crownnya dilindungi oleh crown guard dan aksen putar bezelnya pun masih sama, 120 klik undirectional rotating bezel, tidak dibuat bidirectional seperti seharusnya jam tangan GMT watches, aksen putarnya firm dan tidak ada backplay sama sekali, braceletnya juga sama seperti yang lain mereka masih pakai yang mereka sebut dengan CANOVA BRACELET.



Tidak banyak yang berubah tapi untunglah model CIELO ini kebantu dengan warna dial dan bezelnya, yang menjadikan jam tangan ini segar dan menarik, saya harus akui kalau merk Venezianico dari Itali  ini memang ahlinya bermain warna, tone yang mereka pilih terutama di model Nereide GMT ini banyak yang menarik, di model terbarunya ini hanya ada dua warna ada di dialnya, warna Lite blue atau biasa disebut Turquoise, semua marker-markernya dibuat applied bergaya stik marker dengan frame berwarna silver, logonya juga dibuat applied dibuat dengan tulisan merk berwarna putih, lalu di bagian bawahnya juga sama, tulisannya semua berwarna putih, NEREIDE GMT MOVIMENTO AUTOMATICO SUBACQUEO 200 meter.



jarum GMT-nya pun dibuatnya juga sama warnanya putih juga, lalu sama juga ada fitur tanggal di posisi jam 3, dan minute tracker-nya juga semuanya sama, dikasih warna putih, bezel insertnya bukan berbahan ceramik melainkan dilapisi oleh BK7 Crystal sehingga tampilannya jadi kelihatan mengkilat, warnanya pun dikuasai hanya sama dua warna saja, Lite blue dan putih, bagian atasnya dikasih dasar warna Lite blue dengan marker-marker berwarna putih, sementara bezel bawahnya kebalikannya diberikan dasar putih dengan marker-marker berwarna Lite blue.

 
Overall jam tangan ini sangat menarik, jam tangan ini bisa dipakai sama kaum hawa juga, yang cenderung suka jam tangan yang berwarna, terutama warna-warna pastel seperti Nereide ini. Sekalilagi tidak ada perbedaan dimensi, tidak ada perbedaan spek teknis, hanya permainan warna saja, yang menjadikan jam tangan ini sepertinya kurang kreatif tapi menarik hasilnya, Nereide GMT Lite blue ini dibanderol 620 Euro atau setara dengan 10 jutaan. jika tertarik ingin memiliki Venezianico yang menyegarkan ini bisa langsung ke web nya