Merk ini yang satu ini sangat jarang terdengar bahkan belum pernah terdengar, nama merk nya Mark Fairwhale, Merk ini telah menghilangkan keraguan apa pun tentang merk jam tangan fashion dari negeri Cina. Fairwhale ini adalah produk jam tangan yang menawarkan design unik dan estetika yang luar biasa, jam tangan ini menawarkan pilihan yang beragam bagi para watch antusias yang suka dengan design yang berani dan berbeda. Dan salah satu modelnya yang cukup mentereng adalah Fairwhale di model FW-5760,
penasaran ingin tahu lebih mengenai jam tangan Quartz ini…. yuu kita simak



DESIGN CASE
Hal yang pertama yang menarik perhatian dari Fairwhale model ini adalah bentuk case nya yang kotak persegi panjang, adapun dimensi dari model kotak persegi panjang ini adalah 35mm x 45mm, dengan ketebalan 11mm. brushed case, dengan minute tracker yang dibuat sangat rapi. jika kita buka websitenya, maka kita akan banyak menemukan varian-varian lainnya. Ada juga beberapa designnya yang berkonsep homage. Merk ini pun tergolong sangat baru dalam dunia horology.



DESIGN DIAL
Hal yang menarik berikutnya adalah adanya dual sub dial, pada dialnya, sub dial posisi jam 9 (time 1) adalah penunjuk waktu 12 jam, sedangkan untuk sub dial yang diposisi jam 3 (time 2) adalah penunjuk waktu 24 jam. Keduanya sudah lengkap dengan penghitung menit. yang menarik diantara keduanya terdapat lingkaran dengan logo dan nama merk MARKFAIRWHALE, terdapat tulisan FAIRWHALE pada posisi jam 12. Dan tulisan Fashion pada posisi jam 6. Untuk model 5760 ini ada tiga varian, varian kuning, putih dan hitam, Sungguh design yang tidak biasa, absennya ukuran indikator power resistant yang diganti dengan tulisan Fashion.



DUAL CROWN & DESIGN HANDS
Di model Fairwhale ini terdapat dual crown yang memfungsikan dual sub dial. Sayangnya ukuran crownnya terlalu kecil sehingga akan membuat kesulitan ketika mengoperasikannya. Basic dari model ini adalah fashion watch yang mengedepankan sisi fashion. Begitupula dengan tampilan hands penunjuk waktu yang kecil dan fitur lume yang tidak begitu terang yang membuat cukup sulit untuk membaca waktu pada dialnya.




BACKCASE & RUBBER STRAP

Tampilan solid backcase yang sederhana tidak ada yang istimewa, terdapat tulisan Merk dan nama modelnya yang di engrave tidak terlalu halus, begitupula dengan rubber strap jam tangannya, warnanya menyesuaikan dengan warna dialnya, cukup lentur dan absennya fitur quick release mechanism membuat kita tidak bisa berharap banyak pada model ini, mengingat ini adalah jam tangan fashion watch yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

 
IN MY OPINION
Perlu diketahui juga Fairwhale juga telah berkembang sepanjang tahun dan menciptakan beberapa sub-merek pakaian seperti Mark Fairwhale International Vogue Men's Wear, Fairwhale Jeans For Men dan juga Fairwhale Creative Urban Wear. Setiap sub-merk memiliki posisi pasar yang jelas dan masing-masing menargetkan pelanggan mereka secara spesifik.
Dalam hal Jam tangan Merk ini juga menunjukkan presisi yang tak tertandingi, kinerja ikonik, dan keindahan yang luar biasa dalam seni pembuatan jam. Dengan berbagai model dan fitur yang tersedia, jam tangan ini menjadi pilihan yang tepat bagi para watch antusias yang unik dan berbeda.
Namun yang perlu dicatat untuk model 5760, ini adalah model jam tangan berjenis fashion, yang tentunya designnya akan lebih mengedepankan nilai fashion pada sebuah jam tangan. Pembacaan waktu yang tidak mudah, ukuran crown yang terlalu kecil, serta tampilan dual sub dial yang sebenarnya tidak terlalu kena fungsinya, membuat model ini tidak cocok bagi watch antusias yang mencari jam dengan spek tertentu.
Diluar itu semua mengingat harganya yang sangat terjangkau, designnya yang berbeda, cukup menarik untuk dilihat, model ini sangat cocok bagi watch antusias yang ingin tampil ceria dan berbeda. Model ini dibandrol di harga 1.7 jutaan. So bagi yang berminat dengan jam tangan bisa langsung kunjungi webnya di Fairwhalewatch.com